Pengertiannya adalah :
Manajemen merupakan suatu proses kegiatan dan
pemberdayaan sumber-sumber yang ada dengan menggunakan cara-cara pemikiran yang
ilimiah maupun praktis yang merupakan faktor-faktor yang diperlukan untuk
pelaksanaan kegiatan demi pencapaian tujuan melalui kerjasama antar manusia
yang efektif dan efesien.
Organisasi merupakan wadah atau alat untuk
pencapaian tujuan tersebut dengan mempersatukan orang-orang untuk melakukan
kerjasama yang efesien.
Metode atau tata kerja merupakan cara bagaimana agar
sumber-sumber dan waktu yang sangat diperlukan dapat dimanfaatkan dengan
setepat-tepatnya sebagai proses kegiatan manajemen bisa dilaksanakan dengan
tepat.
Hubungan Timbal Balik Antara Manajemen dan
Organisasi
Karena pada proses kegitan tersebut sudah ada
organisasi sebagai wadah atau tempat berkumpulnya, jadi kerjasama untuk
penyelesaian kegiatan tersebut lebih efektif. Sehingga secara langsung antara
manajemen dan organisasi terjadi hubungan timbal balik yang baik karena
keduanya saling memerlukan, dengan adanya keduanya sehingga kejasama yang
dibangun lebih efekif dalam pencapaian tujuan.
Hubungan Timbal Balik Antara Manajemen dan Metode
(Tata kerja)
Dimana suatu manajemen dengan adanya metode atau
tata kerja lebih teratur karena pada proses kegiatan tersebut dapat ditangani
secara bertahap dan lebih terfokus sehingga jika terjadi kejanggalan dapat
lebih ditangani secara cepat dan tepat sasaran, sehingga waktu yang ada tidak
terbuang dengan percuma dan tidak terjadi pemborosan. Jadi untuk mencapai
tujuan dapat lebih tepat sasaran.
Hubungan Timbal Balik Antara Organisasi dan Metode
(Tata Kerja)
Dengan adanya metode atau tata kerja dalam
organisasi sehingga pada proses kegiatan dapat menyusun perencanaan kerja,
dengan lebih terkoordinir dalam membentuk sekelompok manusia yang melakukan
kerjasama dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya dan tepat
dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Sehingga hubungan timbale baliknya
juga sangat baik.
Hubungan Timbal Balik Antara Organisasi, Manajemen
dan Metode (Tata Kerja)
Jika ada organisasi, manajemen dan metodenya
dilakukan dengan kerjasama yang baik, pemanfaatan sumber-sumber dan waktu yang
ada dapat dilakukan secara tepat dan lebih terordinir sesuai dengan proses
kegiatan yang ditetapkan maka untuk mencapai tujuan akan dapat hasil yang lebih
efsien dan efektif serta lebih maksimal. Karena ketiganya jika dilakukan sesuai
dengan tugasnya maka hubungan timbal balik itu akan saling menguntungkan untuk
ketiganya
http://radita-cahyani.blogspot.com/2013/04/membuat-kerangka-hubungan-timbal-balik.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar